PENINGKATAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN PENDEKATAN INTERTEKSTUAL PADA MATERI TERMOKIMIA
DOI:
https://doi.org/10.55273/karangan.v1i02.18Keywords:
Inkuiri Terbimbing, Literasi Kimia, Pendekatan IntertekstualAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode inkuiri terbimbing dengan pendekatan intertekstual untuk meningkatkan pemahaman multi representasi mahasiswa Pendidikan Kimia pada materi Termokimia. Rancangan penelitian ini menggunakan analisis deskriptif serta menggunakan instrumen tes diagnostik Two-tier untuk mengetahui skor hasil belajar mahasiswa Pendidikan Kimia. Hasil penelitian menujukkan bahwa penggunaan model inkuiri terbimbing dengan pendekatan intertekstual dalam pembelajaran mampu meningkatkan pemahaman konsep mahasiswa yang dapat dilihat dari skor hasil belajar.
Downloads
Published
2019-11-16
How to Cite
Rendy Priyasmika, & Ika Farida Yuliana. (2019). PENINGKATAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN PENDEKATAN INTERTEKSTUAL PADA MATERI TERMOKIMIA. Karangan: Jurnal Bidang Kependidikan, Pembelajaran, Dan Pengembangan, 1(02), 146–150. https://doi.org/10.55273/karangan.v1i02.18
Issue
Section
Articles