This is an outdated version published on 2022-10-04. Read the most recent version.

Efektivitas Teknik Hypnoteaching Berbantuan Media Audiovisual Terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII MTs

Authors

  • Arufatun Naimah Universitas Billfath
  • Maulidia Tifani Alfin Nur Hardiana Universitas Billfath
  • Khumaidi Abdillah Universitas Billfath

DOI:

https://doi.org/10.55273/karangan.v4i2.198

Keywords:

Efektivitas, Teknik Hypnoteaching, Kemampuan Menulis Teks Deskripsi

Abstract

Penelitian ini bertujun untuk mendeskripsikan efektivitas teknik hypnoteaching berbantuan media audiovisual terhadap kemampuan menulis teks deskripsi siswa kelas VII. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan ancangan eksperimen. Desain eksperimen yang digunakan adalah pretes-posttest control group design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan kelas VII B. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan penggunaan teknik hypnoteaching terhadap kemampuan siswa karena hasil nilai kelas eksperimen selama pretest dan posttest mengalami penurunan. Berdasarkan hal tersebut, teknik hypoteaching tidak memiliki pengaruh pada pembelajaran menulis teks deskripsi siswa kelas VII MTs Salafiyah Siman

Published

2022-10-02 — Updated on 2022-10-04

Versions

How to Cite

Naimah, A. ., Hardiana, M. T. A. N. ., & Abdillah, K. . (2022). Efektivitas Teknik Hypnoteaching Berbantuan Media Audiovisual Terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII MTs. Karangan: Jurnal Bidang Kependidikan, Pembelajaran, Dan Pengembangan, 4(2). https://doi.org/10.55273/karangan.v4i2.198