Efektivitas Teknik Hypnoteaching Berbantuan Media Audiovisual Terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Siswa Kelas VII MTs
DOI:
https://doi.org/10.55273/karangan.v4i2.198Keywords:
Efektivitas, Teknik Hypnoteaching, Kemampuan Menulis Teks DeskripsiAbstract
Penelitian ini bertujun untuk mendeskripsikan efektivitas teknik hypnoteaching berbantuan media audiovisual terhadap kemampuan menulis teks deskripsi siswa kelas VII. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan ancangan eksperimen. Desain eksperimen yang digunakan adalah pretes-posttest control group design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan kelas VII B. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan penggunaan teknik hypnoteaching terhadap kemampuan siswa karena hasil nilai kelas eksperimen selama pretest dan posttest mengalami penurunan. Berdasarkan hal tersebut, teknik hypoteaching tidak memiliki pengaruh pada pembelajaran menulis teks deskripsi siswa kelas VII MTs Salafiyah Siman
Downloads
Published
Versions
- 2022-09-15 (3)
- 2022-10-04 (2)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Karangan: Jurnal Bidang Kependidikan, Pembelajaran, dan Pengembangan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.